Seleksi MAB 2011, Lahirkan Duta Pejuang Anak


JEMBRANA

Pengarahan tentang seleksi Mimbar Anak Bali

Forum Anak Daerah Bali kini meluncur ke Bumi Makepung Jembrana. Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana, FAD BALI melakukan seleksi MAB untuk 5 Delegasi yang akan mewakili Jembrana ke Mimbar Anak Bali yang akan dilaksanakan di Bapelkes, Denpasar. Seleksi MAB Kabupaten Jembrana ini dilakukan dengan tes wawancara oleh 3 perwakilan dari FAD BALI yaitu I Gd. Wahyu Adi Raditya (Ketua FAD), Ida Ayu Upawita Dewi (Ketua Pelaksana), dan Maitri Nara Swari (Peraih Penghargaan Pemimpin Muda Indonesia 2010).

Dalam seleksi ini juga ada sharing bersama Duta anak yang telah berhasil di Mimbar Anak Bali hingga ke ajang Nasional yaitu I Ketut Hari Putra Susanto (Duta Anak Indonesia 2010 Bidang Kesehatan). Selain itu, peserta juga diajak untuk mengenal tentang dunia anak lebih dekat oleh Gusti Ngurah Arya Bayu Permadi (Salah satu dari 10 Finalis Pemimpin Muda Indonesia 2010) yang juga memberikan informasi atau sosialisasi tentang UU Perlindungan Anak, dan MDG’s kepada peserta, guru, dan beberapa komponen pemerintah Kabupaten Jembrana sekaligus mengajak untuk lebih peka terhadap kondisi anak sekitar dan bersama-sama memperjuangkan HAK-HAK anak serta memberikan wadah untuk peserta agar bisa berpartisipasi memberikan aspirasi mereka di dunia anak dan saling bertukar pengalaman dengan teman sebaya sebagai ajang motivasi mereka untuk menjadi anak yang lebih maju. Dan dalam Seleksi MAB Jembrana kali ini telah dipilih 5 Delegasi yang akan mewakili Jembrana ke Mimbar Anak Bali V 2011 tanggal 19 Juni nanti. Kelima Delegasi tersebut adalah:

Peserta seleksi saat sharing and discussing

 

1. Gusti Ngurah Ketut Budiarta
(SMA Negeri 1 Melaya)

2. I Made Dwi Jaya
(SMA Negeri 1 Negara)

3. I Nyoman Inggi Indrayana K
(SMA Negeri 1 Negara)

4. Agus Mantri Yasa
(SMA Negeri 1 Pekutatan)

5. Nyoman Ari Krissantini Dewi
(SMA Negeri 2 Negara)

Dan mereka lah anak-anak yang nantinya akan menjadi pelopor untuk membawa suara anak-anak Jembrana ke Forum di Provinsi dan tentunya bersama rekan-rekan lainnya memperjuangkan HAK-HAK anak menuju jembatan harapan. Terus menggandeng semua insan untuk lebih peduli dan memberikan cinta kasih kepada anak-anak sebagaimana tergores dalam oleh tinta hitam yang dituliskan di atas putihnya kertas Undang-Undang yang masih belum begitu diperhatikan.

Categories: Event | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: