Forum Diskusi


Remaja merupakan masa perkembangan seorang anak…
Masa remaja juga merupakan masa pencarian jati diri…
Namun, tak sedikit dilema yang ada di kalangan remaja yang kini terus menjadi pokok perbincangan dunia…
SEKS BEBAS…

Marilah kita duduk sejenak dan berfikir kembali…
Apakah remaja yang patut disalahkan sepenuhnya???
Bagaimana dengan orang tua???
Dan bagaimana dengan penyelesaiannya???

8 Comments

8 thoughts on “Forum Diskusi

  1. Nyoman Sugiana

    Tak sepatutnya kita menyalahkan remaja.
    Tentu dalam hal ini orang tua meiliki pengaruh besar dalam perkembangan psikologi anak kedepannya.
    dan Intinya, para remaja dan orang tua harus memiliki sikap keterbukaan karena dengan sikap tersebut, orang tua mampu mengetahui gerak – gerik anaknya. dan sebaliknya dengan remaja, mereka tidak takut untuk berkomunikasi dengan orang tua akan keluh kesah dalam pergaulannya.

  2. g'yash ^^

    kuncinya kita harus mendekatkan diri dg TUHAN bukan dg SETAN .,.
    seks bebas terjadi katanya pembuktian cinta.,. tapii sesungguhnya ituu pembdohan darii cinta,,,,
    and then, sekalipun anak itu terbuka sama ortunya ,, tapii pastii ajj ad yang di tutup-tutupin.,.

    kita sebagai remaja penerus utk indonesia n bali pada umumnya, jembrana pada khususny.,(caaaiiillleee) Jangan sampe ngelakuin seks bebas ituuu.,., ^^

  3. Ayudian

    oOuw,,,tidak bisaaa,,,!
    banyak Orang tua yang hanya bisa menyalahkan anaknya jika berbuat “menyimpang”. padahal, prilaku anak adalah cerminan dari perilaku dan ajaran Orang tuanya. di sini, figur Orang tua sangat di butuhkan. terutama untuk mendidik perilaku anak dan menanamkan ajaran-ajaran agama yang benar untuk si anak, agar sang anak nantinya tidak berbuat apa yang di haramkan agamanya, dan pastinya menjauhi apa yang dinamakan free sex. juga tidak sepenuhnya salah Orang tua, faktOr lingkungan dan pribadi si remaja itu juga sangat berpengaruh terjadinya penyimpangan tersebut. misal, salah pergaulan, salah akan memilih teman, karena masa remaja biasanya lebih percaya kepada teman dibandingkan percaya terhadap Orang tua. dari segi pribadi, kita harus selalu ingat pada ajaran agama yang di tanamkan sejak ia masih kecil. tutup mata, tutup telinga dari hasutan setan. remaja sesungguhnya yang bijak pasti bisa membedakan mana yang baik untuknya dan yang mana yang buruk.

    Salam Anak IndOnesia…!😛

  4. ngurah budiarta

    intinya ngapain SEks Bebas??? kan ada kegiatan yg lebih berharga dari itu….
    ingin coba2??? bukan suatu alasan untuk melakukan seks bebas melainkan karena adanya kesempatan dan kondisi yang memungkinkanlah yang cenderung membuat kita melakukan apa yang seharusnya ga kita lakukan…

  5. Ida Mazda Herlina

    Tidak … !!!
    Orang tua dituntut menjadi teman bagi anak supaya si buah hati tidak terjebak pada hal-hal negatif dari pergaulan sehari-hari seperti seks bebas.
    Disini orang tua memiliki peran yang sangat penting, yakni diperlukan peran orang tua untuk dapat berkomunikasi dengan anaknya dan menjadikan anak sebagai teman bercerita .“Dengan berkomunikasi, orang tua bisa memberikan dukungan maupun memberikan masukan kepada anaknya tentang sesuatu yang baik dan yang tidak baik untuk dilakukan . Mengingat usia kematangan remaja kini semakin cepat. Jika pada era 10 atau 20 tahun silam masa pubertas anak terjadi pada usia 15-17 tahun, saat ini menjadi cepat yakni pada usia 10-12 tahun. Percepatan kematangan pada usia anak ini memiliki dampak yang cukup banyak, seperti semakin meningkatnya kehamilan di luar nikah, seks bebas dan pacaran dini. Oleh karena itu, diperlukan peran orang tua untuk dapat berkomunikasi dengan anaknya dan menjadikan anak sebagai teman bercerita dan selalu bersikap terbuka serta mengajari anak agar selalu bersikap terbuka dalam menghadapi suatu masalah demi menemukan titik terangnya.

    HINDARI SEKS BEBAS,….😀 Be Your Self,

  6. Seks Bebas??? TIDAK!!!!
    Sebenarnya sie Orang tua juga harusnya, terlibat
    (Bukan terlibat dalam seks bebas yaaa,, -_-)
    Tapi terlibat dalam penanaman karakter yang baik untuk anak,,
    Jadi lw ortunya udah sukses,, kemungkinan besar nanti anaknya sudah dapat pola karakter yang baik😀

  7. wisma ekayanti

    menurut saya, seks bebas kini telah melanda anak indonesia khususnya anak bali akibat arus globalisasi yang kini semakin gencar dalam menjajah baik negara maju maupun berkembang, seperti indonesia saat ini nih. tapi globalisasi tak sepenuhnya berhawa negatif apabila orang-orang di dalamnya punya kemampuan filtrasi yang oke,
    menurut buku soosiologi yang pernah saya baca, seks bebas dikalangan anak muda merupakan suatu masalah sosial yang mesti ditangani tidak hanya oleh satu pihak saja, akan tetapi pihak atau oknum terkait lainnya harus ikut membantu dalam gerakan penumpasan masalah remaja ini….
    ya benar, salah satunya adalah orang tua. dalam hal ini orang tua dapat memberi bimbingan eksklusif kepada anaknya bagimana berbahayanya seks bebas ini yang tidak hanya membahayakan keadaan sehat baik secara fisik saja, namun mental akan lebih sakit lagi, dan lebih susah dalam proses penyembuhannya.
    tentunya orang tua harus selalu aktif mendengar informasi yang benar tentang hal ini. bukankah pendidikan yang efektif berawal dari kkeluarga???
    selain itu, dari anak sendiri harus juga punya komitmen dan tekad tersendiri untuk tidak melawan arus budaya timur ini, apalagi anak remaja sma yang kini telah mengenal teknologi canggih yang dapat digunakan sebagai media informasi akan bahayanya seks bebas itu.
    di sisi lain, pemerintah juga harus ikut serta bekerja sama, dalam hal ini misalnya dengan memasukkan pendidikan seks dalam kurikulum pendidikan, yang akhir-akhir ini saya dengar telah menjadi berita hangat dan pro kontra di masyarakat. mungkin ini perlu dipertimbang kan dan ditindaklanjuti🙂
    jadi intinya, semua pihak yang terkait harus bekerja sama demi terciptanya remaja yang unggul dalam mutu dan berpijak pada budaya bangsa😀

  8. fahrur

    setiap manusia normal pasti butuh sex, namun yg menjadi pertanyaannya adlh kapan dan dimana sex diperbolehkan ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: