Counseling, Sharing & Caring


Halo Anak Indonesia
Dengan setulus hati KASWARI dipersembahkan untuk Anak Negeri.
Bagi yang punya pengalaman menarik dan ingin berbagi, ayo gabung di KASWARI!
Bagi yang punya masalah dan ingin curhat, KASWARI lah wahana yang tepat.

Pernahkah kalian menyadari bahwa masalah pribadi bisa digunakan sebagai pelajaran membentuk jati diri?
Maka, di sini kita akan duduk bersama berbicara dari hati ke hati untuk menguraikan benang kusut kehidupan.
Terkadang batu sandungan di jalan kita bisa digunakan sebagai cermin kehidupan bagi orang lain.

Tetapi kalau kalian merasa masalah itu terlalu pribadi dan belum perlu dibagi, kalian boleh kirim ke balikaswari@yahoo.com untuk menjaga privacy.

39 Comments

39 thoughts on “Counseling, Sharing & Caring

  1. Ariana

    Terima ksh KASWARI sudah buka wadah buat kita.
    Salam Anak” MUda Indonesia…!!!
    Mau bagi” penglman nih…
    aku adalah anak PASKIB di Jembrana… tentunya aku dituntut untuk jadi generasi yang disiplin, dan pinter…
    Tapii msalahnya,, aku sdkt ksulitan jadi orang yg dsiplin…
    Kenurut Kaswari,, ada gak cara yang praktis untuk jd org disipln??? apa spt mmbalikkan tlapak tgn???

    • Salam Anak” Muda Indonesia
      Wah,, trims buat Ariana sudah mau angkat bicara di KASWARI

      Menjadi orang yang lebih disiplin pastinya tdk smudah mmbalik telapak tangan.
      Butuh keuletan dan kemauan yang tinggi untuk bisa menjadi orang yang selalu disiplin. Dan ingat, jgn pernah putus asa.
      KASWARI salut buat Ariana yang sudah bertekad untuk menjadi orang disiplin.
      Perlu dicontoh untuk anak Nusantara sebagai cerminan generasi Indonesia.
      Semangat terus buat Ariana…!
      Yakin bahwa Ariana BISA…!

  2. gadiess bali

    Salam Anak” Muda Indonesia

    buat Ariana : gek salut sama km , km mau bertekad untuk disiplin . Tetap pertahankan tekad km , jngan hanya karna tuntutan km mau brubah , tp harus dari dalam diri km sendiri ada kemauan ingin brubah !

    buat Arya Bayu ( KASWARI ) : jangan pernah cape untuk memberikan yg terbaik untuk anak” bangsa yah🙂 khususnya anak” yg kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan🙂 .

  3. Brilliantpedy

    Salam Anak” Muda Indonesia!!
    Keinginan untuk menjadi pribadi yang disiplin, tentu menjadi dambaan setiap orang. Seperti yang dikatakan Gadies Bali, tidak sulit sebenarnya kalau memang sudah ada tekad dari diri kita sendiri.
    Mari mulai berlatih dari hal-hal kecil. Bangun tepat waktu, atau tidak membuat orang lain menunggu kita.🙂
    Thanks buat KASWARI yang udah mewadahi sharing ini..🙂

    • Salam anak Indoensia
      BRILLIANT !!!…
      Bener… Mulailah dari hal-hal yang kecil…
      sekecil apapun usaha kita pasti bisa menjadi hal yang luar biasa apabila kita bisa melakoninya dengan sungguh-sungguh…🙂

  4. Rhama

    hai KASWARI…
    keren bgt brow..wadah buat anak bangsa nie..
    brow aq mw bgie pnglaman n mslah tntunya..
    1. pngalamannya, buat ank” dsluruh indonesia hrus sa jd trbaek bwt kluarga, tmen, shbat pstinya…okeh semangat ea..
    2.and msalahnya..gmn ea byr kta ank indonesia, bsa bgi wktu dngn tugas kita???
    please..ksi solusi ea..
    tnks ea…thaaaaaa..
    cippiciew..

    • Hai juga Rhama…
      Trims uda berbagi di KASWARI

      Bener kata Rhama… Anak Indonesa harus bisa mjadi yang terbaik … dan jngan dilupakan juga…
      PEMERINTAH dan segenap kalangan juga harus bisa berbuat banyak untuk Anak” Indonesia…😀
      dan dukung terus UU no. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak….:D

      Untuk Rhama,,
      Hidup itu seperti menghitung 1,2, dan 3… yang mana yang harus kita dahulukan…
      So, pintar”lah kita mengatur waktu dengan lebih memperhatikan skala prioritas kegiatan kita…😀
      Sepertinya Rhama banyak kegiatan iia???
      Smangat buat Rhama … jalani hari”mu dengan kegiatan positif…🙂
      Salam Anak Indonesia
      so,

      • Rhama

        tnkyou ea bay…
        laen klie aq posting koment lg ea..
        smgt bwt ank bangsa..

  5. nurul

    BAGooooooooossssss….
    gmana klo blog ini ditambah background atau layout blog yg ada sankut pautnya ama bidangmu dek..,
    heheheehee tmbahin jga foto2 anak2 bali yg suka seni,,, misal :nari, mekidung,,, dll
    ocehhhhh😀

    Anak negri bisa berprestasi d’sgla bidang….
    jgan maen mood….
    selagi masih muda ayoooo cuuuuuzzzzzzzzzz majuuuuu blajar.

    wah wah ne dek bayu bsa jadi apenerus kk seto ne…
    emmmm🙂

    • Siip kak Nurul yang di Depok…
      Maklum ini masih baru lahir pas HARDIKNAS 2 mei kemarin…
      Tapi yang pasti KASWARI nantinya terus dikembangin untuk Anak” negeri
      Trims masukannya kak😀

  6. haiiii,,,,
    anak INDONESIA,,,,,
    salam knal,,,,
    ayo kita sama-sama memajukannegara kita ini dari hal kecilyg ada pada diri kita,,,😀
    AKU CINTA INDONESIA,,,,
    KAMU????😀

    • Tentu Ichiro….
      100% Cinta Indonesia…
      Benar kata Ichiro,, bersama kita pasti bisa memajukan negara kita…
      Ayo ajak teman”mu yang ada di Sumatra Barat untuk memberikan dukungan terhadap Indonesia…
      Dan juga Anak-anak Indonesia🙂

  7. Brilliantpedy

    @Rhama..
    Wah, sepertinya Rhama emank ‘Anak Indonesia yang aktif…
    Bagus banget tu, bisa mengembangkan diri.
    Memang terkadang, saat semua aktivitas yang kita jalani memakan banyak waktu kita, kita bakal merasa pusing banget buat nentuin, mana yang seharusnya kita selesaiin nlebih dulu.
    Ini ada kaitannya dengan salah satu soft skill yang ada pada kita, terutama management waktu. Pada umumnya, aktivitas dapat dibedakan menjadi aktivitas “GENTING” dan “PENTING”
    Genting berarti memerlukan perlakuan dengan SEGERA! SEKARANG! Ga’ bisa ditunda-tunda. Sedangkan Penting, lebih mengarah pada hasil yang sesuai dengan MISI kita, tujuan yang ingin kita capai dari aktivitas yang kita lakukan.
    Masalahnya, kita lebih cenderung melakukan aktivitas genting yang tidak terlalu penting. Nah lo??? Gag pada bingung kan? hehe
    Misal: Lagi ada film bagus di TV. Dan itu baru pertama ditayangin, karena waktu tayangnya udah ditentuin n pengen banget nonton, kita jadi
    batal bikin PR. Yang ada di pikiran kita, nonton tu film genting banget, harus sekarang! Gag ada waktu lain lagi. Kalo PR mah, masih bisa besok2…
    Pasti kita sering gitu ya? Aq juga sering gitu, hehehe…. :))
    Tapi, dampaknya itu loh! Kita jadi gag bikin PR deh… Tugas tertunda, MISI kita sebagai siswa terhambat deh😦
    Jadi teman2, pintar2lah memilah mana yang penting and mana yang genting!
    Good Luck!

    • Sangat-sangat setuju…
      Brilliant..!! Istilah baru untuk anak” lain nie… “GENTING” “PENTING”
      wah,, keren lho…

  8. Brilliantpedy

    Kebetulan beberapa waktu yang lalu, aq beruntung bisa pegang tiket pelatihan soft skill, jadi bisa nemu istilah itu deh…
    Senang bisa share ama temend2 yang lain..

  9. Ngurah_Budiarta

    KASWARI aku mau membagi sedikit pola pikirku yang aku tuangkan dalam secarik kata2….
    Jangan Lihat kesuksesan mu dari apa yang akhirnya yang kau peroleh, tapi lihatlah prosesmu atau usahamu dalam menggapai langit sukses itu, ingatlah perjalananmu dari tanah berlumpur yang dipenuhi kotoran atau lumut yang terkadang membuat kita terpeleset jatuh. menuju tahap demi tahap ke langit yang indah akan pelita bintang. Kau tak mungkin untuk berjalan sendiri… Berjalan saling merangkul tangan, menyatukan keinginan.. itulah sebuah kemenangan.. jangan enggan untuk mengingat orang2 yang telah merangkulmu… memainkanmu di balik layar hingga kini mampu membayang di layar kaca kesuksesan… orang di sekitarmu.. karena orang yang meraih kesuksesannya sendiri tanpa melihat proses dan jasa orang lain ialah orang yang meraih kesuksesan orang lain… _art_

  10. Ngurah_Budiarta

    KASWARI kalook ada Info Kompetisi or Lomba apa aja…. Share Info2nya ya??? Kapan ada lomba Essay lagi… kan katanya ada 2….?

    • Siip .. pasti,, KASWARI berusaha untuk cari info tentang lomba” yg bisa diikuti sahabat Nusantara …🙂
      Jado,, rajin-rajin berpartisipasi di Kaswari iia,,😀

  11. gadiess bali

    Hay KASWARI🙂

    salam sejahtera untuk Anak” Muda di Indonesia

    Mau sharing dikit , gek sekarang ini ada di posisi yg menurut gek sangat menyulitkan gek .

    1. Gek sekarang mau dikarantina di surabaya , tp
    2. Disatu sisi gek HARUS ikut kegiatan lomba di sekolah mewakili Kota Gianyar ke Provinsi . Nah , gek bingung gek harus memilih yang mana , apa gek harus ikut dikarantina atau lebih mendahulukan kepentingan sekolah ?

    Tlong ksi gek solusi dunk😦
    thx🙂

    • Salam geg,
      wah,, sepertinya geg harus bisa menentukan prioritas.
      Lw sama” dari sekolah,, kira” event yang mana yang nantinya bisa membawa gaung sekolah geg lebih besar?
      Dan yang mana yang memiliki peluang lebih besar untuk memajukan sekolah geg?
      Kasian kan lw ada peluang emas disia-siakan …🙂
      Mungkin hal itu bisa jadi pertimbangan geg🙂

  12. intan pramita

    haallooww kaswarii,,,
    salam pemuda indonesia,,,,, maju truzz,,,!!! ^^

    mw crita dkit ni,,,,
    kbetulan ak kmrin terpilih jd jegeg jmbrana,, dan skarang ak haruz mempersiakan diri sbgai duta dr jmbrana bwt grand final jgeeg bagus bali tgl 25 juni 20011,,, mhon dkungannya ya,,,
    yg jd msalahnya skarang,,, kdang ak ngrasa minder,, kdang” ak mikir ,bz ga ya bersaing dg kabupaten lain???? jujur ya,, apalgi hrus dituntut bz rias sndiri,, sdgkan ak ga bz rias sendiri,, n bhasa ingrisku jg pas”an,, hehehe,,
    bz ksi solusi ga gmn cra’a spya ak lbih bz jd seorang yg percaya diri,,,,??????

    n 1 lg gmn si cra’a byr bz jd org yg aktif?????

    • Salam Pemuda Indonesia …
      Wah, selamat buat Intan yang jadi Jegeg Jembrana … ( Calon Putri Indonesia nih🙂 )
      Nah, sebenarnya point pertama yang paling penting… Confidence
      Lw Intan sedah percaya diri, yakin bahwa Intan bisa,, maka dengan usaha dan perbaikan terhadap kekurangan, Intan pasti bisa😀
      Memang tidak mudah untuk melakukan suatu perjuangan,
      Tapi Intan harus tetep pegang teguh kepercayaan Jembrana yang diberikan ke Intan sebagai Duta yang mewakili Jembrana untuk beraksi di atas panggung Bali

      Untuk menjadi seseorang yang aktif,
      maka aktifkanlah potensi yang ada dalam dirimu… dan nyalakan semangat mudamu🙂
      terkadang potensi dalam diri, terpendam gt aja …
      Tapi ingat juga untuk pintar membagi waktu …🙂
      Jangan sampai semua yang kita lakukan bukannya membawa keberhasilan justru menyulitkan kita …
      Dan perlu juga diingat ,, gali informasi sebanyak-banyaknya … tambah teman” Intan …🙂
      Karena mereka juga bisa menjadi batu loncatan Intan untuk lebih maju…🙂
      Dari Kaswari sekian dulu usulannya …🙂 moga bermanfaat😀
      Dari sahabat Nusantara lainnya ada yang mau bantu Intan juga???

      • intan pramita

        waaahhhh,,, maksiii ya sarraaannnyaa,,,,,, seneng bz crita” disini,,,,,
        intan akn brusaha bwa nama baik jembrana nantinya,,,,
        sesuai dg saran yg diberikan,, yg penting akk hrz tetap yakin dan menjadi diriku sendiri,,,,
        skali lagi thx a lot bwt kaswari,,, ^^

  13. intan pramita

    helloww teman” kaswari,,,,,
    mw minta pendapat niee,,,

    seperti yg sdh qt ketahui,, bali merupakan salah satu destinasi pariwisata pilihan dunia,,,,dan sdh tentu kita sbgai generasai penerus bangsa(pemiliknya) harus bz mnjaga dan tetap menpertahankan hal tersebut,, jgn sampai reputasi bali yg sdh sangat melesat dan terkenal di seluruh dunia lama kelamaan harus kehilangan pamornya,,,,

    naahh,, menurut kalian ap si yg harus qt lakukan guna memperthankan reputasi bali,, sbagai destinasi pilihan dunia?????

    minta pendapatnya ya??? hehehe ^^

  14. Nyoman Sugiana

    Salam Anak Indonesia
    Wat Intan,, yang penting Krama Bali bisa tetep ajeg jaga budayanya…
    Tapi mungkin merosotnya Bal karena pemahaman orang yang kurang thdp perkembangan pariwisata… dimana kini banyak warga kita yang mulai membuat fasilitas ataupun membuka tempat” yang berbudaya barat… contoh,, cafe”… ataupun tempat” yang penuh dengan aura modernisasi … “Bukan itu yang mereka Inginkan!”… untuk apa mereka ke Bali kalau hanya mencari cafe? untuk apa mereka ke Bali kalau hanya mencari Hotel mewah? untuk apa mereka ke Bali kalau hanya mencari pemandangan indah? Mereka juga punya di sana… mungkin lebih baik dari kita…
    Wisatawan berbondong” ke Bali karena ingin mengetahui uniknya budaya kita…
    Jadi,, yang terpenting untuk kita semua adalah tetap menjaga keajegan , serta kesakralan budaya Bali…
    Karena kita juga patut menyadari,…
    Bali akan DIAM MEMBISU tanpa TAKSU

  15. Ngurah_Budiarta

    KASWARI Gmn caranya membuat diri kita yakin untuk melakukan sesuatu… karena seringkali dalam melakukan sesuatu kadang perasaan pesimis ga pernah absen menggeluti pemikiran yang sebenarnya mau untuk melakukan itu…..

  16. KAsWARI ,.,.,.,.,,, gmn caranya ngilangin rasa jenuh di kesibukan??? padahal hal itu harus diprioritaskan??? Karena Sering melalaikan sesuatu,…. bermaksud enyah dari kejenuhan, tapi malah berbuat ga maksimal,,,,

    • ya… pertama senengin dulu apa kegiatan yg kamu lakuin dengan begitu kamu membuat suatu awal yang baik dalam berbuat sesuatu…
      dan cintailah pekerjaanmu…… dan jangan pernah nyerah n jenuh bila menghadapi masalah…🙂

    • Jangan hanya mengerjakan sesuatu yang kamu cintai, tapi cintailah sesuatu yang kamu kerjakan…🙂
      Mencintai pekerjaan itu penting… memang membutuhkan pembiasaan yang lama … tapi harus tetep do the best…🙂

  17. TerbaNGUn dari gelapnya tutupan mata yang dari kemarin membuat suatu fatamorgana… Sembari mengusap wajah yang masih pucat pasi… keceriaan bercandatawa nanti bersama sebayaku membuat aku berhenti merebahkan raga, meski Kini dingin menusuk tulang.. aku akan tetap bangun…. karena aku enggan melewtkan senyumu sobat.

    PAGI KASWARI…………………….

  18. Terpuruk di sudut remang subyektifitas….. aku ingin kembali merangkul terangnya obyektifitas…… dan terasa ingin berteriak YEEEEEEEESSSSSSSSSSSSSSSSSSSS pada baangkitnya Lilin kecil yang berusaha diredupkan oleh Ribuan lampu terang yang didukung ratusan gulung angin topan yang spontan bisa merubah keadaan meski Nalar Lilin2 kecil yg lainnya seperti tau apa yng terjadi
    tiuplah llilin itu karena bila nanti sumber dayamu habis maka kamilah yg sebenarnya menang seonggok LILIN KECIL yang tak berdaya….. ada yg meniup lagi?

  19. arum

    aq mw tanya dong….
    aq mw buat mading tentang lingkungan hidup..
    tapi aq bngung tema yang agus itu apa..
    bsa bntu buat ngasi masukan..?

    • Waah,, ada yang mau penerbitan kayaknya …😀
      Untuk mading,,
      Ada tentang Sampah,, yang sekarang lagi HOT
      Atau Illegal logging … ayo ajak teman untuk lebih menyayangi alam kita…
      mungkin sedikit inspirasi untuk judul temanya …
      “Aset Direntang, Pohon Ditebang”
      hehehe,,
      ayo gali lagii kreasi mu dan keluarkan ide” gila yang bisa membawa perubahan positif …😀

  20. intan pramita

    heloo tmen” kaswari, salam pemuda!!!
    boleh minta pendapat dan argumennya ga?????
    menurut kalian perlukah pacaran di SMA?????
    hehehehe,, minta pndapatnya ya

  21. hem,,,,,,,kalok aq sih…………..boleh2 ajak y tapi jangan terlalu berlebihan. Pacaran usahakan sesuai dengan batas” KELAYAKAN ……..😛
    Lw bisa buat nuansa pacarannya jadi bikin motivasi untuk maju……. kan keren… hahaha
    Tapi lw pacaran cuma buat hal” yang menjurus k arah negatif …….
    dengan bangga aq bilang NOOOO!!!!!!
    hehehehe…

  22. hmm,, kayaknya boleh” aja koq
    Kan itu bagian dari perkembangan kita
    Selama itu tidak negatif sie boleh” saja
    Bener kata Boy,, kalau bisa motivasi untuk maju itu bagus😀
    Salam Pemuda
    Salam KASWARI ………. ;D

  23. wisma ekayanti

    salam anak indonesia🙂
    salam kenal semuanya….

    kaswari ini benar-benar wadah yang tepat untuk sharing tentang masalah apa saja, terutama fenomena sosial anak indonesia.
    semoga tetap eksis dan dapat membantu setiap masalah yang di-sharing di kaswari ini🙂
    oke, mungkin lain kali saia ingin sharing di sini. jadi siap-siap aja ngasi saran yang top-top😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: